SANGATTA – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengaku masih terus mengupayakan pemulihan kembali terkait beberapa infrastruktur yang rusak.

Diketahui, yang dimaksud adalah infrastruktur yang rumah pasca banjir yang melanda Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan beberapa waktu lalu pada bulan Maret 2022 lalu.

Kepala Dinas PU Kutim, Muhir mengatakan normalisai yang akan di lakukan meliputi perbaikan pembangunan, mulai dari normalisasi kanal salah satunya dan ada lagi. Rata-rata banyak normalisasi, termasuk drainase-drainase.

“Anggaran memang masih minim, tapi kita akan terus lakukan perbaikan perbaikan dan normalisasi akan terus dilakukan, dengan catatan mengutamakan sejumlah infrastruktur yang dianggap penting dalam hal penanggulangan bencana banjir sewaktu-waktu,” kata Muhir.

Adapun untuk normalisasi Sungai Sangatta, diketahui menjadi wewenang Provinsi. Diketahui pula pemerintah pusat juga menyetujui untuk turut serta menangani masalah penanggulangan banjir di Kutim.

Sebagaimana diketahui Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan IV, Harya Muldianto yang telah melakukan peninjauan susur Sungai Sangatta bersama anggota Komisi V DPR RI, Irwan Fecho dan dirinya selaku Kepala Dinas PU Kutim, Sabtu (26/6/2022) lalu.

Diwartakan dalam edisi sebelumnya oleh Halokaltim, Muhir juga mengaku bahwa Dinas PU Kabupaten Kutim siap berkontribusi dalam hal teknis dan sejumlah kebutuhan yang diperlukan oleh pihak Balai selama pengerjaan normalisasi tersebut.

“Tindak lanjut kunjungan kerja BWS kemarin, kita akan berkolaborasi. Kita akan back up dalam hal teknis dan apa yang dibutuhkan dari balai provinsi, kita siap mendukung,” tandasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *