Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, secara resmi membuka Kejuaraan Sepakbola Kelompok Umur 10 Tahun dan 12 Tahun di Stadion Kudungga, Sangatta Utara. Kejuaraan ini, diselenggarakan oleh Pemkab Kutim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB), memperebutkan hadiah total Rp 40 juta dan diikuti oleh tim dari berbagai daerah, termasuk Bontang, Samarinda, Balikpapan, Berau, PPU, dan tuan rumah Kutim.

Bupati Ardiansyah Sulaiman, dalam sambutannya, menyatakan komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung perkembangan setiap cabang olahraga di Kutim, termasuk sepak bola. Ia mengapresiasi antusiasme atlet dan menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi kebanggaan bagi para atlet.

Ia juga memberikan pesan kepada para atlet yang merupakan calon generasi penerus di bidang sepak bola agar terus bersemangat berlatih. Ardiansyah berharap mereka dapat menjadi pemain sepak bola profesional yang bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

Kejuaraan ini, yang diikuti oleh 64 tim dari berbagai daerah di Kalimantan Timur, disebut sebagai Festival Sepakbola Usia Dini. Para pemenang akan memperebutkan piala tetap Bupati Cup dan hadiah uang tunai total Rp 40 juta, termasuk hadiah pribadi dari Bupati Ardiansyah Sulaiman berupa sepeda untuk pemain terbaik, kiper terbaik, dan pencetak gol terbanyak.

Ketua panitia, Muhiddin, menjelaskan rincian hadiah dan menyebutkan bahwa kejuaraan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berharga dan memberikan dorongan bagi para pemain muda dalam mengembangkan bakat sepak bola mereka.(adv/shn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *