liputankaltim.com, BALIKPAPAN- 27 peserta karnaval meriahkan Pawai Taaruf, dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Pawai Taaruf ini dibuka secara langsung Oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud yang ditandai secara simbolis dengan penekanan sirine, di Halaman Depan Balai Kota Balikpapan, Senin (15/5/2023).

Turut berpartisipasi dalam pawai ini diantaranya penampilan drum band dari SMKN 5 Balikpapan, Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto (KKTJ), Ikatan Masyarakat Asal Mandaling (IMAM), Ikatan Warga Jember (IWJ), Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Balikpapan, Balikpapan Pusat Madiun, Paguyuban Reog Ponorogo, Sanggar Seni AW Studio.

Ada juga dari Majelis Taklim Ar-Ruwaifah, Majelis Taklim Al-Jamiah, MAN Balikpapan, MTS 2 Balikpapan, MTS Darussalam, MTS 1 Balikpapan, SMP Al-Auliah, Yayasan Yatim Mandiri, Pondok Pesantren Bairuha, Pondok Pesantren Syaqihona Chol, BSI Syariah Balikpapan dan masih banyak lagi.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyebut karnaval dan Pawai Ta’aruf ini, sebagai sarana memperkuat komitmen dan kebangsaan.

Dengan merujuk pada tema Menuju Kemantaban Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Yang Bermartabat.

“Kalimantan Timur akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Nasional pada tahun depan, mudah-mudahan acara MTQ tingkat provinsi ini sukses,” tutur Rahmad Mas’ud.

“Sebab kalau kota ini baik, kondusif, Balikpapan bisa saja kembali dipercayakan lagi menjadi tuan rumah. Karena dampaknya untuk masyarakat juga,” imbuhnya.

Yakni para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang turut merasakan dampaknya, para pelaku ekonomi, termasuk juga hunian perhotelan dan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Balikpapan.

“Itulah niat dan komitmen kita, agar bagaimana komunikasi kita dengan Provinsi, Pusat supaya Balikpapan ini sebagai pintu gerbang dan terasnta IKN mampu memanfaatkan potensi ini,” ucap Rahmad Mas’ud.

“Karena kita tidak kaya terhadap sumber alam kita, mudah-mudahan dengan menjadikan pintu gerbang ini kegiatan nasional maupun internasional itu diadakan di Kota Balikpapan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *