liputankaltim.com, Sangatta – Paguyuban Joyoboyo Kediri Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memeriahkan ulang tahun dengan rangkaian pagelaran seni budaya dan bazar UMKM.

Kemeriahan tersebut digelar di Polder Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur pada Sabtu (21/1/2023) malam.

Peringatan HUT Ke-3 tersebut dihadiri oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman yang ikut menyampaikan ucapan selamat terhadap Paguyuban Joyoboyo. Dalam momen itu, orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut menyampaikan bahwa siapa saja yang ingin menampilkan dan mempertahankan seni budaya di Kutim akan selalu diberikan kesempatan.

“Pemerintah memberikan apresiasi kepada siapa saja yang mempertahankan seni kedaerahan.Di sisi lain, kita juga mengenalkan inilah Indonesia yang kaya akan seni budaya,” ujarnya.

Sama halnya dengan paguyuban-paguyuban lainnya yang ingin mempergelar seni budaya, akan diberikan ruang dan waktu seluas-luasnya. Untuk itu, Ardiansyah juga mengajak semua masyarakat Kutim agar menghargai antara satu paguyuban dengan peguyuban yang lain.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat ulang tahun yang ke tiga kepada paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim, semoga senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim, Gunadi mengatakan paguyuban tersebut masih tergolong muda. Oleh karenanya, mewakili paguyuban, Gunadi meminta agar selalu diberikan arahan dan saran demi perkembangan paguyuban ini.

“Kami berharap akan selalu terjalin sinergi dengan Pemkab Kutim, seperti mengembangkan kesenian-kesenian daerah yang ada di Kutim dan kami juga berharap mendapat dukungan untuk perkembangan Paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *