SANGATTA – Menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0909/KTM menggelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat Pelajar SMP se Kutim di Aula Makodim Jalan Teritorial Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.

Lomba cerdas cermat memperebutkan Piala Dandim Tahun 2022 ini dilaksanakan 2 hari mulai 27 Juli hingga 28 Juli 2022. Lomba dibagi dalam 2 kategori antara lain 16 Tim Bela Negara dan 16 Tim pengetahuan Agama Islam.

Dandim 0909/Kutim Letkol CZI Heru Aprianto menjelaskan dalam pelaksanaan lomba cerdas cermat bela negara dan cerdas cermat agama Islam ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kebudayaan (Disbud) dan Kementrian Agama Kutim.

“Tujuannya mengasah wawasan pelajar tentang bela negara dan cinta tanah air atau nasionalisme, dan juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” bebernya.

“Cerdas cermat ini merupakan upaya untuk mendidik dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan merupakan salah satu upaya mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara sehingga tercipta generasi yang berkarakter,” tambah Dandim.

Menurutnya lomba ini juga sebagai sarana ajang para siswa untuk menunjukkan prestasinya. Prestasi ini, lanjut dia, diharapkan mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan di setiap peserta.

“Saya yakin, siswa yang hadir di sini merupakan cikal bakal seorang pemimpin. Saya berharap, anda semua nantinya akan menjadi pemimpin yang berkarakter,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *