Jalan rusak sangatta

Liputankaltim.com, SANGATTA – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berikan perhatian pada sejumlah jalanan di Kecamatan Sangatta Utara yang mengalami kerusakan ringan dan sedang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala DPU Kutim, Muhir yang menyampaikan pihaknya akan mendata jalan yang rusak pasca banjir. Beberapa jalan tersebut terlihat ada yang berlubang, hingga menimbulkan kerikil dan pasir, hingga tak memungkinkan akan membahayakan pengendara.

“Dihitung dulu, dilihat (lokasi) mana saja yang rusak. Jadi kalau sudah ada, kita perbaiki sekalian semuanya,” ucapnya.

Pihaknya berjanji akan menyegerakan perbaikan jalan guna memperbaiki kembali fasilitas jalan milik daerah Kutim tersebut.

Kendati demikian, pihaknya tidak dapat langsung melakukan eksekusi pengerjaan, namun harus melalui berbagai tahapan yang salah satunya adalah pengukuran dan penghitungan.

Memang sejumlah ruas jalan daerah sudah dilakukan perbaikan sementara seperti penambalan lubang. Munir menyampaikan telah menurunkan personel dan beberapa alat berat guna menambal lubang guna meminimalisir kerusakan dan memastikan kondisi jalan tidak membahayakan pengguna jalan.

“Langkah cepat kami, personel sudah turun mengecek kondisi jika memungkinkan untuk ditambal dulu. Maka dilakukan penambalan agar rusaknya tidak semakin lebar dan tak membahayakan pengguna jalan,” ujarnya.

Dinas PU melalui Bidang Bina Marga juga sudah melakukan survei untuk mendata ruas jalan yang akan dilakukan pemeliharaan.

Pendataan ini nantinya disesuaikan dengan anggaran pemerintah sebelum pengerjaan dilakukan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kutim, Asran Lode menjelaskan sistem perbaikan jalan menyesuaikan dengan bahan baku jalan yang ada.

“Nantinya bisa ditutup dengan aspal, bisa juga dengan semen. Kita lihat dulu jenis-jenisnya,” ucapnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *