Danar Widianto Peserta X Factor Indonesia

Liputankaltim.com, – Ajang pencarian bakat X Factor Indonesia baru-baru ini menjadi Trending satu di Platform media YouTube Indonesia dan menjadi pusat perhatian masyarakat pasca penampilan anak muda berbakat nan kreatif Danar Widianto asal Purwakerto, Selasa (14/12/2021)

Hal ini berawal dari penampilannya membawakan lagu ciptaannya sendiri pada ajang bergengsi tersebut, yang ternyata dari lagu tersebut menceritakan kisah nyata dari kehidupannya, yang sering kali di bully saat menempuh pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ia lewati.

Ketika ia ditanya oleh Rossa, alasan ia ikut ajang bergengsi tersebut dan akan membawakan lagu apa, ia menjawab dengan kata puitis yang penuh makna, yang ingin menunjukkan pembuktian.

“Kenapa kamu mau ikut X Factor,” ujar Rossa

Lantas pemuda 18 tahun tersebut menjawab dengan gaya bak anak indie penyuka senja.

“Karna diamku adalah perjalanan untuk membuatmu diam,” ujarnya dengan kata penuh makna tersebut

Lantas juri pun menunjukan ekspresi takjub dengan kata puitis yang dilontarkannya, yang kemudian Rossa menanyakan lagu yang akan di bawakan sambil menebak bahwa Danar akan membawakan lagunya sendiri, karna menurutnya ia adalah pemuda yang kreatif, yang langsung di benarkan oleh Danar.

“Jadi mau bawa lagu apa hari ini ?, Aku tebak pasti mau bawa lagu sendiri, sanking kereatifnya” ujar penyanyi solo tersohor tersebut, sembari dibenarkan oleh Danar.

Danar pun menyanyikan lagu ciptaannya sendiri, yang memang dari lirik-liriknya membuat pesan yang ingin disampaikan pun tersampaikan dengan baik, ditambah dengan ke otentikan yang dimilikinya mulai dari suara vokal, gitar dan lirik-liriknya, hal ini pun dibuktikan oleh komentar para juri seperti Bunga Citra Lestari.

“Lagunya bagus, kamunya juga bagus, semuanya bagus, otentik” ujar wanita yang akrab disapa BCL tersebut.

Selain itu Judika juga mengungkapkan bahwa Danar adalah salah satu penyanyi dan peserta yang berhasil membuatnya tersentuh dengan karyanya mulai dari lagu sampai suara Danar.

“Ini tuh salah satu yang membuat aku apa yah tersentuh lah dari semua peserta, lagunya dan suaramu itu I Love You pokoknya,” ujar penyanyi bersuara tinggi tersebut.

Walau ia dinyatakan lolos, mengingat memang tiada yang sempurna di dunia ini, Danar hanya mendapatkan 3 yes dari 5 juri yang ada yaitu, Rossa, BCL, dan Judika dan 2 No diberikan oleh Anang Hermansyah dan Ariel Noah.

Menurut Anang memang ia mampu menciptakan lirik dengan baik, namun masih ada kurang dalam hal menyanyikan lagu tersebut.

“Memang liriknya bagus, tapi klo dari tehnik vokalnya masih perlu belajar, jadi saya No,” ucap Suami dari Ashanty tersebut.

Sedangkan menurut Aril hal ini belum cukup untuk kemudian ia bisa lolos ke ajang X Factor tersebut.

” Kalo dari saya yah, semoga saya salah, masih belum” ungkapnya.

Kendati demikian Danar tetap menjadi pusat perhatian netizen Indonesia saat ini, terbukti dari banyaknya komentar positif yang ada, mulai dari lagu, suara dan pembawaan dana dalam menyanyikannya, menarik perhatian para Nitizen.

Apa yang dilakukan oleh Danar adalah cara yang paling benar dalam menjawab semua bullyaan yang ada, hal ini seharusnya menjadi pusat perhatian pendidikan di Indonesia, bahwa kurangnya adab dan akhlak oleh generasi kita dalam menghargai sesama dan menghormati yang lebih tua.

Terbukti banyaknya terlepas dari Danar Widianto banyak kasus-kasus pembulyan yang menyebabkan kematian, oleh Sebab itu seluruh stakeholder yang ada baik orang tua, pendidikan, negara, undang-undang, harus mengatur hal tersebut, demi peradaban bangsa yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *