Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) gelar Festival Anak Negeri 2023. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dispar (Kutim) Nurullah, didamping Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Akhmad Rifani pada Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 25 hingga 29 November 2023 tersebut digelar di Lapangan Town Hall Swarga Bara Sangatta.

Dalam sambutanya Kepala Dispar Kutim Nurullah, mengatakan Festival ini adalah suatu moment yang dimana nanti para anak-anak dan remaja akan menampilkan kebolehannya di bidang seni, tari, dan musik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu amanat Undang Undang No 24 tahun 2019 tentang Ekonomi Kreatif, untuk itu kita dapat memfasilitasi kepada anak-anak negeri dalam rangka untuk menunjukkan bakat-bakat yang mereka miliki,” ujarnya.

Nurullah juga mengatakan, agar kreativitas anak dan remaja khususnya di Kutim mendapatkan ruang untuk pengembangan bakat khususnya di bidang seni, untuk itu Dispar Kutim gelar Festival Anak Negeri.

“Anak-anak kita biar ada ruang dan bisa tampil melalui seni musik yang ada di Indonesia, sementara di Kutai Timur ini terdiri dari berbagai suku dan ras perlu kita untuk memberikan wadah untuk mereka tampil di event-event seperti ini dengan menampilkan berbagai macam penampilan,” tambahnya.

Terakhir dirinya berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik sampai selesai event. “Disini juga ada para UMKM, pelaku ekonomi kreatif kuliner yang kurang lebih ada 60 stand yang sudah terisi, disamping kita bisa menyaksikan penampilan-penampilan anak-anak negeri juga bisa membangkitkan ekonomi masyarakat dan ekonomi kreatif yang ada disangatta khususnya dan Kutai Timur pada umumnya” tutupnya. (adv/gkn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *