Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia Samarinda Kalimantan Timur di bawah pimpinan Kepala Kampus, Dr. Muhammad Aswad, M.Si, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV Tahun 2023. Pelatihan berlangsung sejak 14 Agustus hingga 5 Desember 2023 dan diikuti oleh 39 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota di wilayah Kalimantan, termasuk 13 peserta dari Kabupaten Kutai Timur.

Rudi, SE, Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Timur, turut serta sebagai peserta PKA. Dalam tahap pertama, Rudi membuat rancangan aksi perubahan dengan judul “Manajemen Informasi Pokir DPRD” yang disetujui melalui acara seminar. Tahap kedua melibatkan implementasi aksi perubahan dengan pembentukan tim efektif dan pengumpulan data Pokir DPRD Tahun Anggaran 2023 dari beberapa Dinas terkait.

Data Pokir tersebut diambil dan dianalisis untuk disertakan dalam makalah yang disusun oleh Tim Efektif. Makalah ini nantinya akan diuji oleh Tim Penguji di LAN RI Samarinda pada 5 Desember 2023. Hasil makalah akan menjadi acuan kerja anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur dalam mengambil kebijakan terkait Pokir, guna memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dalam implementasi PKA, Rudi dibimbing oleh Coach, Dr. Fajar Iswahyudi, SE., M.PA (WI LAN Samarinda), dan Mentor, Juliansyah, S.Hut (Sekretaris Dewan). Proses ini melibatkan Tim Efektif yang terdiri dari Pegawai dan Tenaga Ahli di Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Timur. Kegiatan Manajemen Informasi Pokir menjadi bagian integral dari tugas dan fungsi Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Timur, dengan tujuan mewujudkan perencanaan Pokir DPRD berbasis data untuk keputusan yang kredibel dan bernilai tambah.(adv/shn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *