Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Hj Fitriyani, menekankan pentingnya etika politik dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Fitriyani menyatakan bahwa etika politik menjadi kunci penting, terutama bagi kaum perempuan, untuk menduduki posisi yang baik di tengah-tengah masyarakat.

“Etika politik itu sangat penting untuk kaum hawa (perempuan) untuk menduduki figur yang baik di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya usai mengikuti seminar pendidikan politik bagi perempuan di Kutai Timur.

Menurut Fitriyani, etika politik tidak hanya mencakup cara berkomunikasi dan bertingkah laku, tetapi juga melibatkan bagaimana cara mengakomodir aspirasi masyarakat. Ia menegaskan bahwa etika politik berperan penting dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap perempuan di dunia politik.

Fitriyani mengakui bahwa masih ada sebagian aspirasi perempuan di Kutai Timur yang belum terakomodir, karena dirinya masih fokus pada janji-janji politik lain yang harus segera diimplementasikan. Namun, jika diberikan kepercayaan lagi untuk duduk di parlemen, ia berkomitmen untuk menggunakan anggaran sebaik-baiknya untuk kepentingan perempuan.(adv/shn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *