Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang mengatakan, Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja sudah bergerak ke semua Kecamatanm Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya klub-klub di luar Sangatta untuk mengikuti Turnamen Tenis Meja Antar Klub se Kutim. 

Hal tersebut disampaikn Wabup Kasmidi Bulang saat membuka Turnamen itu,  di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (29/7/2023). 

Hadir pula pada pembukaan Turnamen itu, Ketua KONI Kutim H Rudi Hartono, Camat Sangatta Utara Hasdiah, Ketua PTMSI Kutim dr Rahmat Landahur, perwakilan Dispora dan perwakilan Forkopimda, pengurus Cabor-cabor, para peserta serta undangan lainnya.

Turnamen  yang digelar oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kutim ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 29-30 Juli 2023 dan diikuti 14 klub Tenis Meja, yang mempertandingkan Ganda Beregu. Adapun  Total hadiah sebesar Rp 10 Juta.

Selain itu, sambung Kasmidi Pemkab Kutim mensupport semua cabor. Salah satunya, di Dispora ada kegiatan Sport Sains yang isinya seminar dengan memanggil ikon olahraga melalui coaching clinic.

“Ini diberikan kepada semua cabor, supaya animo masyarakat tinggi. Alhamdulillah dari 52 Cabor, hampir semuanya kita berikan anggaran untuk bergerak. Tujuannya, supaya Cabor olahraga di Kutim menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua PTMSI Kutim dr Rahmat Landahur mengatakan salah satu visi PTMSI Kutim adalah mencetak atlet sebanyak-banyaknya. Apalagi di Kutim saat ini atlet tenis meja berprestasi masih kurang.

“Kita ingin Kutai Timur menjadi sumber atlet berprestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional,” kata dr Rahmat.

Ketua PTMSI Kutim ini berharap kejuaraan antar klub ini bisa menjadi kalender tahunan karena pihaknya akan mencari sebanyak-banyaknya atlet tenis meja di Kutim.

“Dengan adanya kejuaraan ini akan ada persaingan yang sehat antar pemain sehingga klub-klub bisa lebih membina para atletnya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kutim H Rudi Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wabup Kasmidi Bulang yang selalu mensuport di setiap kegiatan Cabor. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan, baik berupa peralatan tanding, TC atlet, bahkan memfasilitasi kejuaraan-kejuaaran. 

“Tentu saja semua ini harapannya agar peningkatan SDM beriring dengan pembangunan infrastruktur yang ada di Kutim. Kepada semua Cabor, manfaatkan apa yang sudah diberikan agar olahraga di Kutim bisa lebih maju,” pesannya.¬†

Untuk diketahui, usai pembukaan Turnamen Tenis Meja Antar Klub se Kutim di lakukan pemberian bantuan dari Pemkab Kutim kepada PTMSI Kutim berupa 10 unit meja beserta peralatan dan perlengkapan olahraga Tenis meja. 

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Wabup Kasmidi Bulang kepada Ketua PTMSI Kutim dr Rahmat Landahur dengan disaksikan semua yang hadir ditempat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *