Liputankaltim.com, Sangatta – Koperasi Polres Kutai Timur (Kutim) kini hadir kembali dengan konsep baru dan Progresif, Koperasi yang diberi nama “Wicaksana Lagawa” (WL) tersebut, terletak Di Polres Kutim, Jln Bhayangkara, Bukit Pelangi, Sangatta.

Penanggung jawab koperasi, sekaligus Kepala Koperasi Wicaksana Lagawa Iptu Suyamto menjelaskan bahwa Koperasi Polres Kutim dahulu pernah ada di tahun 2013 kemudian hadir kembali pada tahun 2021, dijelaskan beliau saat di temui langsung pada, Rabu (15 /02/2023).

“Koperasi ini sebelumnya di 2013 kemudian vakum, lalu hadir kembali pada 2021, pada awal hadir kembalinya kami membuka coffe shop, di Polres Kutim, yah mengingat Kopi saat ini menjadi hal yang paling laris di kalangan masyarakat baik tua, muda, pejabat bahkan masyarakat biasa” Jelasnya

Selanjutnya iya menjelaskan, efektifitas Koprasi dengan membuka Coffe Shop atau Kedai Kopi, di Polres ternyata memiliki Progres yang baik dan mendapatkan dukungan dari semua golongan.

“Hadir dengan konsep yang cukup baru dan langkah, sangat diapresiasi banyak kalangan, dan menambah kesan humanis Polres Kutim, banyak yang berkunjung sekedar bersantai dan berbincang-bincang di Polres Kutim ini khusunya Kafe ini”jelas Kapolsek Rantau Pulung tersebut.

Dan kini di 2023 dengan lokasi yang baru dan cukup baik dan memadai kini Koperasi Hadir dengan Nama Koperasi Wicaksana Lagawa, berkembang bukan hanya Cafe Wicaksana Lagawa, tapi juga terdapat Mini Market.

“Alhamdulillah saat ini kita punya gedung baru yang sangat memadai dengan dua lantai kita kembangkan lagi, dari yang cuma kedai kopi, sekarang sudah jadi Cafe WL dan juga WL Mart” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Program ini juga sangat didukung oleh Pemkab Kutim Dan Khususnya Bapak Kapolres Sendiri Yaitu AKBP Anggoro Wicaksono S.H, S.I.K, M.H sehingga kita di berikan fasilitas yang sangat baik.

“Selain Indoor Kita juga punya tempat bersantai Outdoor, ada tamannya dengan 4 Gazebo dan satu Balkon Gazebo yang mengarah pada View Masjid Agung Sangatta, sangat indah sekali, pemandangan yang menenangkan dan sangat tepat untuk bersantai sambil ngopi, kalo mau belanja juga tinggal ke mini market WL di lantai dua” Ucapnya dengan penuh semangat.

Selanjutnya iya menjelaskan bahwa Koprasi Wicaksana Lagawa, tersebut juga di buka untuk umum seperti konsep awalnya, bahkan juga di Perbolehkan melakukan Foto Prewedding di sekitaran bagian Outdoor Koperasi, selain itu juga sesuai dengan Penyampaian Kapolres Kutim bagi Masyarakat / Anggota Polres Kutim yg akan melaksanakan resepsi pernikahan bisa mengunakan sarana aula pelangi dan Taman Tinggul Ulin penyampaian Kapolres pada saat doa dan makan bersama pembukaan Kafe WL.

“Kami membuka ruang untuk semua kalangan, boleh silahkan datang bersantai sembari menikmati semua fasilitas kita, foto prewedding, nggak usah bayar cukup dengan berbelanja di Koperasi silahkan ambil Footage yang indah disini, dan juga boleh melaksanakan Resepsi di Aula Pelangi juga boleh, untuk pembiayaan pemakaian Gedung Resepsi bisa dikomunikasikan ke pihak Koperasi, cukup dengan membayar air, listrik dan tenaga membersihkan sudah dapat digunakan ” pungkasnya.

Terakhir Suyamto menjelaskan bahwa semoga kedepan ini bisa menjadi lebih berkembang, baik dari pelayanan, pengunjung, bahkan cita rasa, tentunya untuk kemajuan Koprasi Wicaksana Lagawa itu sendiri dan akan mengangkat nama Polres Kutim juga kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *