Liputankaltim.com, Sangatta-Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika S. Hub Int bersilaturahmi dengan Kapolres Kutai Timur (Kutim) AKBP Anggoro Wicaksono, Senin (9/1/2023).

Dalam kunjungan ini, dua institusi negara tersebut melaksanakan apel bersama. Dandim dan Kapolres didampingi Pejabat Utama masing-masing.

Apel dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Kutim, jalan Aw Syahrani Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, dan dipimpin Letkol Inf Adi Swastika.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Adi Swastika menyatakan, Kodim 0909/KTM sebagai satuan kewilayahan mempunyai peranan penting dalam melakukan pembinaan kesiapan pertahanan di suatu wilayah.

“Termasuk dengan jajaran Kepolisian di Kutim,” ujarnya.

Letkol Inf Adi Swastika juga berkesempatan memperkenalkan diri dimana sebelumnya dirinya menjabat sebagai Dandenitel Dam XVI/Patimura, hingga sekarang menjabat sebagai Dandim 0909/KTM yang baru menggantikan Letkol Czi Heru Aprianto yang sekarang menjabat sebagai Wakil Kepala Jasmani Kodam VI/Mulawarman.

Selanjutnya, Letkol Inf Adi Swastika menekankan sinergitas dan soliditas TNI-Polri. Dia menjelaskan bahwa hal yang paling penting dalam apel pagi ini memantapkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa sebagai momentum memelihara persatuan antara sesama aparat yang ada di Kutim, sehingga tercapainya sinergitas yang positif dalam menjalin kerja sama dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Mudah mudahan dalam apel pagi yang dilanjutkan dengan silaturahmi ini diharapkan dapat meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan dan keamanan masyarakat dan bangsa maka dari itu khususnya aparat TNI dan Polri di Kutai Timur ini agar dapat mempererat sinergitas , silaturahmi dan kekompakan,” ucap Letkol Inf Adi Swastika, menutup sambutan.

Hadir mendampingi Dandim 0909/Kutai Timur antara lain Pasipers Kodim 0909/KTM Kapten Inf Imam Nawawi, Pasiter Kodim 0909/KTM Kapten Inf Arif Safardiyatno, Pasiops Kodim 0909/KTM Letda Inf Bagus Aji serta para Danramil jajaran Kodim 0909/KTM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *