sesi foto bersama 7 atlet Kempo bersama ketua umum Kempo Kutim, usai pelepasan.

Liputankaltim.com, SANGATTA – 7 atlet Kempo yang terlingkup dalam Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di lepas untuk mengikuti ajang Rektor Unhas Cup di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Bupati Kutim yang juga sekaligus Ketua Umum Perkemi Kutim Kasmidi Bulang mengatakan 7 atlet yang berangkat ini merupakan atlet yang akan dikirim pada Kejurprov di Berau nanti.

Karena pada Kejurprov pada 2021 lalu, kempo berhasil menggondol 5 medali emas, dan pada ajang Rektor Unhas Cup ini, ia menargetkan 2 medali emas.

“Adik-adik kita pada Kejurprov 2021 kemarin sudah berhasil meraih 5 medali emas, dan keberangkatan ke Rektor Unhas Cup ini, kita targetkan 2 medali,” kata Kasmidi, Senin (27/6/2022).

Kelas yang diikuti hanya kelas fighter dengan bobot 40 sampai 70 kilogram. Pria yang akrab disapa KB ini berharap dengan berangkatnya 7 atlet ini dapat dijadikan motivasi dan evaluasi untuk pertandingan lainnya.

“Dari habis bertanding ini, saya harap adik-adik bisa jadikan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Baik tingkat daerah maupun nasional,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sebagian atlet yang berangkat ke Makassar ini merupakan alumni pemain Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun lalu yang mewakili Provinsi Kaltim.

Orang nomor dua di Kutim ini juga mengingatkan pada atlet yang akan bertanding untuk terus mempersiapkan baik itu fisik maupun mental, mengingat dalam ajang Rektor Unhas Cup ini, tiap daerah mengirimkan atlet terbaiknya.

“Adik-adik harus mempersiapkan diri, fisik dan mental, karena setiap daerah pasti mengirimkan atlet terbaiknya, bisa jadi yang pernah ditemui dalam PON kemarin,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *