Wabup bersama beberapa hakim tilawah.(zam)

Liputankaptim.com, Sangatta – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Gelar “Pembukaan Pelatihan Dan Assesment Hakim Tilawah” di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Rabu (8/12/2021).

Dalam acara tersebut turut Hadir Wakil Bupati Kutim Dr. H. Kasmidi Bulang, ST., MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Kutai Timur Drs H Irawansyah, M.Si, serta Jajaran Kepanitiaan, Pemateri, dan Stakeholder terkait.

Pelatihan dan Asesment ini dilakukan selama 3 hari mulai dari 8-10 di Ruang LPTQ Kutim Lantai 2 Masjid Agung Al-Faruq Sangatta, sebagai langkah daripada memperbaiki kegagalan Kutim dalam Memaksimalkan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi beberapa waktu lalu, Diman Kutim hanya mampu berada di Posisi 2 terbawah atau peringatan 8 dari 9 Kabupaten yang mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengungkapkan dengan anggaran yang tidak sedikit dia ingin itu di maksimalkan sayang hal itu jika disia-siakan.

“Saya ingin melalui kegiatan ini kita mampu dalam memperbaiki prestasi di ajang MTQ dan yang lainnya, saya mau anggaran yang kita sediakan ini di maksimalkan jangan sampai disia-siakan,” ungkapnya.

Wabup saat memberikan sambutan.(zam)

Ia melanjutkan dengan pelatihan dan assesment ini kemudian hakim yang terpilih akan lebih kompetent dalam menentukan siapa yang layak mewakili Kabupaten Kutim dalam ajang MTQ tersebut

“Dengan ini kedapannya saya harap Dewan Hakim Tilawah yang terpilih nanti dapat melakukan seleksi yang maksimal kepada peserta yang ada di kecamatan untuk mewaki kabupaten,” ujarnya.

Tidak sampai disitu ia ingin anak-anak yang punya kemampuan dan bakat kemudian harus dijaga 2-3 tahun kedepan untuk bisa terus mewakili Kabupaten Kutim dalam perlombaan.

“Dan buat adik-adik kita kedepannya yah yang memang menurut dewan juri mampu dijaga danterus dilatih kalau bisa kita pakai terus kalo memang berbakat 2-3 tahun kedepan, kalo maslaah umur yah beda lagi,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *