LIPUTANKALTIM.COM, Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyambut hangat Mahasiswa On The Job Training (OJT) Universitas Mulawarman di di Ruang Meranti, Kantor Pemkab Kutim.

Mahasiswa yang mengikuti OJT ini berjumlah 51 orang yang berasal dari Kutai Timur, sejumlah Kabupaten / Kota lain dan ada pula yang berasal dari Kaltara.

On The Job Training merupakan metode pelatihan yang mengajarkan keterampilan, pengetahuan, dan kompetensi yang diperlukan mahasiswa di dunia kerja.

Selain itu, OJT ini merupakan bentuk implementasi dari keilmuan yang telah dipelajari Mahasiswa selama kuliah.

Nantinya Mahasiswa PIN ini akan ditempatkan di 7 Desa pada Kecamatan Sangkulirang yang berlangsung selama 70 hari.

” Saya berharap nantinya seluruh mahasiswa yang menempati kecamatan Sangkulirang dapat memberikan kontribusi terbaik bagi desa maupun masyarakat” harapnya, Senin (20/9/2021).

Suasana penyambutan 51 mahasiswa PIN di kantor Bupati Kutai Timur

Diwaktu yang bersamaan juga Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyampaikan apresiasi nya kepada Universitas Mulawarman yang mempercayakan Kabupaten Kutai Timur sebagai lokasi berlangsungnya OJT Prodi S1 PIN.

” Alhamdulillah hari ini pemerintah Kutai Timur menerima mahasiswa S1 PIN untuk KKN di kecamatan Sangkulirang,” ucap Kasmidi Bulang saat diwawancarai oleh awak media.

Kasmidi berharap mahasiswa yang disebar dalam 7 Kelurahan dan Desa dapat membantu pemerintahan dari segi administrasi.

” Sebenarnya tiap tahun ada, tapi ini menjadi kebanggaan. Kami berharap mahasiswa ini bisa membantu pemerintah dari segi pengadministrasi,” jelasnya.

Tak hanya demikian, Kasmidi juga berharap nantinya dengan adanya mahasiswa PIN di Kecamatan Sangkulirang dapat memberikan masukan serta meningkatkan kinerja/SDM dari tiap perangkat desa.

Nantinya tiap tim akan bertugas mendata masyarakat yang ada di tiap-tiap desa dan kelurahan, serta mampu memberikan motivasi perangkat desa kedepannya

Dalam agenda tersebut turut dihadiri Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Rachmad Rosadi dan Ketua Program Studi S1 PIN Universitas Mulawarman, Budiman, S.IP, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *