Dinas Pariwisata Kutai Timur (Dispar Kutim) menggelar Sosialisasi dan Fasilitasi Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) yang dilaksanakan di Hotel Royal Victoria Sangatta.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 25 sampai dengan 27 November 2023, dengan menghadirkan nara sumber Arief Pramudya Wardhana (Kasubsi IPHKSBM &TI Kejari Sangatta), Santi Mediana Panjaitan ,SH, MH (Kepala Bidang Pelayanan Hukum KEMENKUMHAM Kalimantan Timur) dan diikuti sebanyak 45 peserta terdiri dari UMKM dan para pelaku ekonomi kreatif yang sudah memiliki brand.

Kepala Dinas Pariwisata Kutai Timur Nurullah dalam hal ini diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata Hj. Tirah Satriani, turut menutup kegiatan ini pada Senin (27/11/2023).

Penutupan kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Yunita Ronting, Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dian Angraini, serta para staff di lingkup Dispar Kutim.

Sekretaris Dinas Pariwisata Hj. Tirah Satriani berharap kedepannya para peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan usahanya, untuk peningkatan ekonomi keluarga.

“Dengan sosialisasi seperti ini tentunya kita berharap semua kedepannya lebih baik lagi produk atau produksinya, yang punya nilai tersendiri yang nantinya bisa menopang kita semua pada khususnya buat ibu-ibu dan pada umumnya untuk semua yang ikut dalam pelatihan ini, untuk memberdayakan dan membantu perekonomian keluarga dan itu salah satu tujuan kita kenapa kita adakan sosialisasi seperti ini “ ucap Tirah.

Dengan kerja keras dan memiliki keterampilan yang baik, serta selalu ikhtiar dan berdoa, dirinya meyakini para peserta akan bisa sukses.

“Saya berharap kita semangat, kita punya niat, tetap berdoa apapun itu, saya yakin ilmu dan pekerjaan yang kita miliki bisa dijalani. Karena sesuatu yang kita jalani mempunyai tahap sendiri, sama dengan kehidupan kita apapun itu perlu proses dan mulai dari nol sampai keatas. Saya yakin ibu-ibu, adik-adik dan temen-temen semua yang hadir disini Insyaallah kita semua bisa sukses kedepannya” ujar. (adv/gkn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *