Pengurus Persekutuan Doa (PD) Korpri, TNI dan POLRI Kabupaten Kutai Timur (Kutim) periode 2023-2026 resmi dilantik. bertempat di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, Sangatta, Kamis (27/7/23).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, disaksikan pula oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, Staf Ahli dan perwakilan Forkopimda, serta undangan lainnya. 

Dalam Sambutannya, Ardiansyah mengatakan, betapa pentingnya menyatukan persepsi terutama kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan. 

“Harapan kita semua, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI/POLRI, mereka tetap teguh untuk menjalankan ibadahnya masing-masing. Karena ini merupakan bagian dari misi pertama Pemkab Kutim, yaitu mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, berbudaya dan Bersatu,” kata Ardiansyah.

Ia juga berharap, dengan adanya PD ini dapat menjadi barometer umat kristiani dalam bertugas, baik sebagai PNS, maupun TNI atau POLRI. 

“Hampir di setiap legal formal peraturan kita di Indonesia, pasti diawali dengan taat kepada Tuhan yang Maha Esa kemudian Pancasila,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pengurus persekutuan doa Kristen ini diketuai oleh Simon Salombe, didampingi Wakil Ketua I Bony Briks dan Wakil Ketua II Rame Hutagaol.

Ketua Persekutuan Doa Korpri, TNI dan POLRI Kutim Simon Salombe berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya serta anggota pengurus lainnya. Ia turut bersyukur karena organisasi tempat berhimpun umat kristiani di Pemkab Kutim mendapat dukungan postitif dari Bupati Kutim Ardiansyah serta Wakil Bupati kasmidi Bulang.

“Mari kita bekerjasama dengan baik, sehingga kita bisa sukseskan persekutuan doa ini. Wadah ini sangat baik dan bermanfaat bagi seluruh ASN, termasuk TK2D. Mari kita bekerjasama dengan baik supaya organisasi yang kita cintai ini bisa berjalan dengan baik,” ajak Simon Salombe yang juga sebagai Kepala Dinas Pertanahan Kutim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *