SANGATTA – Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Format (PNF) Disdikbud Kutim Achmad Junaidi B melaporkan awal masuk sekolah menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Pria yang juga sebagai Ketua Forum Transisi PAUD – SD menyampaikan bahwa kegiatan gerak serentak transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dan kampanye sekolah sehat dilaksanakan se Kutim.

“Bentuk sinergi program bersama Bunda PAUD kabupaten, Bunda PAUD kecamatan, Bunda PAUD desa dengan Koorwilcam bidang pendidikan 18 kecamatan, 18 camat se Kutim dan 141 kades/lurah,” urainya.

Terhitung sejak 10 Juli 2023 hingga hari ke 14 seluruh Bunda PAUD se Kutim melakukan gerak serentak berkunjung ke lembaga satuan PAUD dan SD kelas awal.

Kegiatan ini guna memastikan sudah menerima edaran pemerintah tentang transisi PAUD ke SD tanpa calistung. Setelah memastikan program UKS dihidupkan kembali termasuk kebersihan lingkungan sekolah.

“Peluncuran hari pertama MPLS 2023/2024 Disdikbud Kutim menjadwalkan Bupati Kutim dan Bunda PAUD untuk silaturahmi dengan beberapa Sekolah Negeri serta swasta yang ada di Kota Sangatta,” urainya.

Yakni TKID Darussalam, SDIT Darussalam, TK Negeri Pembina Kabupaten Kutim dan SD Negeri 001 Sangatta Utara.

Sedangkan sekolah PAUD dan SD atau MI negeri dan swasta lainnya se Kutim akan dikunjungi oleh Bunda PAUD kecamatan dan desa bersama korwilcam di wilayah masing-masing sesuai pengaturan jadwal yang disepakati.

“Selain itu, sejak 2002 hingga 2023 Disdikbud Kutim melalui Bidang Pembinaan PAUD dan PNF telah merealisasikan bantuan kepada satuan PAUD formal dan non formal serta SD atau MI Negeri swasta se Kutim,” terangnya.

Diketahui untuk tahun 2022 pihaknya sudah menyalurkan sebanyak 3.635 paket buku gambar dan pensil warna, 4113 paket buku tema, 10.069 stel baju seragam sekolah.

Berikutnya, 1.935 buah laptop dan buku IKM untuk kelas 1-4. Sedangkan pada tahun 2023 pihaknya juga sudah menyalurkan sebanyak 9.455 paket buku gambar dan pensil warna.

Selanjutnya 12.716 paket buku tema, 19.346 stel baju seragam sekolah, 240 buah laptop dan buku IKM untuk kelas 2 dan 5.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *