Liputankaltim.com – SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur bersinergi bersama Dispora Kutim berkerjasama dengan IMI Kutim dan IMI Kaltim menggelar acara trail game championship arkazac 3. Yang digelar di Lintasan Monster Arkazak Polder Ilham Maulana Sangatta,Kutai Timur yang akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 8 – 9 Juli 2023, Sabtu (08/07/2023).

Dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) yang juga sekaligus pembina cabor bermotor Kutim Kasmidi Bulang. Hadir juga ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rudi Hartono serta seluruh peserta Traill Game yang turut berpartisipasi.

Dalam keterangan Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat ditemui rekan media mengatakan, Pemerintah Kutai Timur bersinergi dengan Dispora dan bekerja sama juga dengan Kabupaten dan Kalimantan Timur khususnya club motor trail atau motor cross.

“Hari ini kita mengadakan trail game, trail game ini kita selalu adakan tiap tahun dan ini bukan tahun ini aja ini adalah yang ke tiga berturut turut selama 3 tahun kita laksanakan,” tuturnya.

Dengan ikon trail game ini merupakan ikon-nya Kutai Timur sekaligus pariwisata sekaligus untuk komunitas pemotif.

“Makanya yang hadir itu kita usahakan para croser-croser yang berlatar belakang dari luar Kalimantan Timur jadi ini menjadi silaturahmi para komunitas trail main game bersama sama,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Ada 60 peserta yang mengikuti lomba trail game championship arkazac 3 ini, mulai dari daerah Tenggarong, Balikpapan, Handil, Sulawesi, dan juga Jawa.

Ditempat yang sama panitia penyelenggara Rendi juga menyampaikan bahwa agenda ini merupakan agenda rutin setiap tahun dan tahun ini merupakan yang ke-3 kalinya atas perhatian Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga selaku pembina cabor bermotor sehingga Traill Game Arkazac ke-3 dapat kembali dilaksanakan.

“Total hadiah untuk juara umum untuk open 5jt, kemudian untuk lokal juga 5jt dan total class ada 8 class yang diperlombakan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *