Tampil Memukau, Tim Barongsai FOBI Kutim Melaju Ke Pra PON 2023

 Admin KUTIM

 2023-06-26

 Berita Headline Kaltim


SAMARINDA – Membanggakan ! Tim Barongsai FOBI Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil menyabet juara umum di kategori tradisional dan otomatis melaju ke tahap Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Agustus mendatang.

Keberhasilan diraih saat mengikuti ajang Seleksi Provinsi (Selekprov) Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kalimantan Timur (Kaltim), 

yang diikuti lima Kabupaten/Kota Se Kaltim yang digelar di Gedung Guang Dong, Jalan Sentosa, Kota Samarinda, Minggu(25/06/2023).

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) FOBI Kaltim Alexander Sumarno sangat mengapreasiasi tim dari Kutim. Ia menuturkan, sudah sedari dulu Kutim menjadi andalan Kaltim di cabang olahraga (cabor) barongsai.

“Kutim ini mulai dari Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kaltim VI 2018 di Sangatta boleh dibilang jawaranya Kaltim. Nanti yang main tonggak juga dari Kutim sebenarnya,” beber Alex kepada awak media.

Lebih lanjut, ia berharap bagi tim yang telah dinyatakan lolos agar terus giat berlatih, disiplin, jaga kesehatan dan yang tidak kalah penting yaitu jaga solidaritas dalam tim. 

“Karena ini pertandingannya bukan pertandingan individual, bukan hanya melibatkan satu orang saja namun berkelompok. Oleh karenanya, penting untuk menjaga kekompakan antar pemain,” terangnya saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua FOBI Kutim Charolina Laoh mengatakan, pencapaian tim FOBI Kutim kali ini tidak serta merta berdasarkan keberuntungan semata. Melainkan berasal dari hasil kerja keras para atlet yang telah berlatih dari jauh hari.

“Mereka sudah berlatih sejak Oktober 2022 (setelah Kejurnas 2022), tapi secara intens jelang Selekprov ini dari tiga bulan lalu. Dan ini juga yang menang kali ini semuanya junior,” terang Charolina yang juga merupakan Wakil Bendahara I KONI Kutim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *