SANGATTA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan merealisasi pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Kenyamukan, Kecamatan Sangatta Utara.

Menurut Kepala Dishub Kutim, Joko Suripto menuturkan ada sepuluh titik di sepanjang Jalan Kenyamukan yang akan dipasangi PJU.

“Di Jalan Kenyamukan nanti ada 10 titik yang akan dipasangi penerangan. Karena sekarang saja sudah ramai walau pelabuhan belum rampung,” ucapnya.

Diketahui rancangan pengadaan PJU ini telah disusun sejak 2022 lalu, dan baru direalisasikan pada tahun ini karena menyesuaikan anggaran.

Beberapa tempat lainnya akan menyusul pada 2024 mendatang, sama seperti sebelumnya. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan akan dilakukan perencanaan kembali.

“Untuk ditempat lain kita anggarkan di 2024, karena perencanaan dilakukan di APBD perubahan. Lalu realisasi di APBD Murni,” terangnya.

Namun, Joko belum mau membeberkan terkait anggaran yang akan digunakan dalam realisasi PJU tersebut, yang jelas setelah terealisasi barulah dirinya bersedia membeberkan terkait anggarannya.

“Nanti kalau sudah terealisasi baru kita beberkan. Karena itu adalah angka pasti, kalau sekarang ini kan masih perencanaan jadi angkanya belum pas,” ungkapnya.

Joko membeberkan alasan mengapa pemasangan PJU dilakukan di Jalan Kenyamukan karena melihat potensi keramaian baik yang menuju pantai maupun ke pelabuhan untuk mancing.

Belum lagi, beberapa waktu lalu PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim tengah melanjutkan pembangunan dan perbaikan jalan di Pelabuhan Kenyamukan.

Ket foto: Peninjauan jalan kenyamukan yang gelap dan akan dipasangi PJU

Ket foto: PJU yang sudah terpasang di Pelabuhan Kenyamukan dan dilakukan penyesuaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *