SANGATTA – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten bekerjasama dengan DWP SKPD kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyelenggarakan bazar di Halaman Belakang Rumah Jabatan (Rujab) Sekretaris Daerah Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta Utara.

Bazar yang di ikuti 11 DWP dari berbagai Perangkat Daerah ini di mulai tanggal 3 hingga 13 April 2023.

Disampaikan oleh Ketua DWP Kutim Ny. Lisnawarty Rizali Hadi bahwa rencananya besok, Senin (3/4/2023) bazar akan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah, Bapak Rizal Hadi.

Bazar ini buka hanya 4 hari dalam sepekan, yakni Senin sampai Kamis saja yang buka mulai pukul 10.00 – 15 Wita.

“DWP yang ikut berpartisipasi diantaranya Setkab, BPBD, Dishub, Satpol PP , Brida dan lainnya,” beber Ny Lisnawarty.

Selanjutnya disampaikan tujuan pelaksanaan bazar ini untuk meningkatkan kemandirian seluruh anggota dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga DWP Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kutim.

“Semoga kedepannya lebih banyak lagi yang bisa berpartisipasi mengikuti bazar.

Dan diharapkan kerjasama SKPD seperti Dinas Ketahanan Pangan, Disperindag, DP3A, Dinas Koperasi, DLH dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan untuk mengikuti dan memberikan subsidi harga sehingga barang yang dijual lebih murah.

“Bazar Ramadhan ini insyaallah akan kita selenggarakan setiap tahun,” ujarnya.

Untuk diketahui para peserta bazar menjajakan menu berbuka seperti makanan tradisional, lauk pauk dan kue kering, selain itu tersedia juga peralatan sholat, pakaian muslim, ambal, peralatan rumah tangga dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *