SANGATTA-Panitia Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Panja DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) gelar pertemuan/hearing, bersama Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tuah Benua Pada, Selasa (31/01/23).

Dalam pertemuan tersebut, Dirut Perumdam Kutim Suparjan menjelaskan bahwa Panja DPRD Kutim memberikan beberapa saran dan instruksi, dalam rekomendasi-rekomendasinya.

“Tentunya Panja DPRD berharap Action Plan yang telah disusun agar dapat segera dilaksanakan tepat waktu dan targetnya harus tercapai pada akhir tahun 2023 ini dan meningkatkan kinerja aspek keuangan dan aspek pelayanan” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Dirut Perumdam mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Perumdam saat ini sudah melalui ketentuan yang ada, bahkan Perumdam Tirta Benua saat ini merupakan Perumdam No 1 di Kaltim sejak 2020-2021 menurut buku kinerja BUMD Air Minum yg diterbitkan oleh Kementerian PUPR.

“Kita mesti objektif setiap menanggapi suatu persoalan, mesti dengan data yang cukup dan tanya ke sumbernya langsung, bukan membangun pendapat yang didasari pada data yang minim dan menurut pemikiran sendiri serta tidak boleh tendensius dalam melihat suatu permasalahan, “ungkapnya.

Lanjut dijelaskannya bahwa Perumdam sudah di awasi dan diperiksa secara ketat oleh lembaga yang berwenang dan berkompeten di bidangnya.

“jangan menciptakan permasalahan atau persoalan yang dapat mengganggu pelayanan, jika kami ada penyimpangan laporkan ke dewan pengawas Perumdam atau ke Bupati sebagai pemilik Perumdam agar kami diperiksa, itu mekanisme yang ada,” ujarnya

Namun demikian Dirut Perumdam, tetap menerima kritik dan saran yang diberikan demi peningkatan kinerja Perumdam Tirta Benua itu sendiri.

“Pada intinya Panja mendorong kinerja Perumdam lebih baik lagi ke depannya, walaupun capaian kinerja Perumdam Tirta Tirta Benua Kutim saat ini menempati peringkat 1 di wilayah Kaltim pada tahun 2020 dan 2021, namun masih perlu ada peningkatan pada aspek keuangan dan aspek pelayanan, sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan merata.” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *