SANGATTA – Memasuki dua tahun masa pemerintahan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kutim tahun 2016-2021, tema pembangunan adalah Peningkatan Infrastruktur Dasar untuk Mendukung Daya Saing Ekonomi Daerah.

Rencana pembangunan jangka panjang daerah memberikan panduan dalam pengendalian pembangunan jangka menengah daerah, sehingga semua bidang pembangunan dapat tumbuh secara harmonis, serasi, selaras dan seimbang serta berkeadilan.

“Pada RPJMD Kabupaten Kutai Timur tahun 2016-2021, Kami berkomitmen untuk menjaga kesinambungan dan keselarasan antara rencana pembangunan jangka menengah dengan rencana pembangunan jangka panjang,” ujarnya, Rabu (30/11/2022).

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur telah menetapkan visi pembangunan Kabupaten Kutai Timur tahun 2016-2021 yakni ‘Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua’.

Makna dari visi tersebut adalah terwujudnya kondisi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kutai Timur yang baik, makmur, sehat dan damai melalui tata kelola pemerintahan yang baik, serta tercipta perubahan positif dan lebih produktif (continues improvement) dalam mengelola sumber daya yang ada.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka misi pembangunan daerah jangka menengah sebagai berikut:

  1. Mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, berbudaya dan bersatu
  2. Mewujudkan daya saing ekonomi masyarakat berbasis sektor pertanian
  3. Mewujudkan pelayanan dasar bagi masyarakat secara proporsional dan merata
  4. Mewujudkan pemerintah yang partisipatif berbasis penegakan hukum dan teknologi informasi
  5. Mewujudkan sinergitas pengembangan wilayah dan integrasi pembangunan yang berwawasan lingkungan.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *