SANGATTA – Sejumlah event festival yang dirangkai dengan parade band, tarian dan lomba tradisional guna meningkatkan ekonomi masyarakat pasca pandemi di Kutim terus digencarkan melalui inisiasi pemuda kreatif dan support dari pemerintah daerah.

Kepala Dinas Koperasi, Darsafani ketika berbincang hangat dengan awak media mengatakan wacana event festival di berbagai titik di Kutim untuk menjadi daya tarik pemulihan ekonomi, sudah dicanangkan pihaknya sejak jauh hari.

“Sebelum adanya kegiatan ini dimulai, kami mengundang event organization yang ada di Kutim, Kami mengadakan pertemuan bahwasannya kami minta dukungan dari mereka untuk melakukan suatu kegiatan-kegiatan dimana yang sudah kita tentukan spotnya,” ulasnya.

Termasuk para pelaku UMKM yang ada di Kutim, diharap dapat diberdayakan dalam event yang terselenggara di spot yang sudah ditentukan. Dinas Koperasi UKM juga siap memfasilitasi para pedagang yang turut berpartisipasi mempromosikan produk lokal para pengusaha UMKM.

“Dengan keberadaan kegiatan ini, Dinas Koperasi UKM jauh sebelumnya itu mendukung dan memberikan fasilitas-fasilitas yang kami dapat usahakan dan lakukan terhadap pelaku-pelaku usaha yang di Kutai Timur,” terang Darsafani.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *