SANGATTA – Demi meningkatkan prestasi dan mencari bibit olahraga yang unggul dan meningkatkan jalinan silaturahmi serta kepedulian terhadap olahraga Kodim 0909/Kutai Timur (KTM) menggelar turnamen bola basket Dandim0909/KTM, Jum’at (29/7/2022).

Pada kesempatan tersebut Dandim0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto menjelaskan bahwa Turnamen Bola Basket “Dandim Cup” yang diselenggarakan oleh Kodim0909/KTM ini merupakan rangkaian untuk memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 77, sekaligus sebagai sarana untuk melaksanakan pembinaan teritorial khususnya bidang Komunikasi sosial (Komsos) Kreatif Satuan Kodim 0909/KTM.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto mengucapkan banyak-banyak terima kasih dan rasa bangga saya kepada Perbasi Kutai Timur dan Panitia Turnamen Dandim Cup yang mana pada hari ini terselenggara.

“Turnamen Bola Basket “Dandim Cup” 2022 dengan turnamen ini diharapkan kita semua dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar pemain, official dan club basket yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan juga untuk meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berolahraga khususnya pada cabang olahraga Bola Basket,” ucapnya.

Tidak bisa dipungkiri juga, bahwasanya akan timbul pemain-pemain baru yang professional dan dapat berlaga pada turnamen-turnamen besar, baik ditingkat daerah maupun ditingkat Nasional bahkan Internasional.

Dalam turnamen Bola Basket Dandim Cup ini akan diikuti oleh sembilan tim putra senior kategori full team dan 11 tim pelajar kategori X3 yang akan memperebutkan Hadiah trofi “Dandim Cup” untuk juara I, II & III dan juga hadiah uang pembinaan untuk juara I, II, III, & IV yang akan di laksanakan dari tanggal 29 Juli sampai dengan tanggal 6 Agustus 2022 mendatang.

“Jadikan ajang ini sebagai pengalaman bertanding yang menjadi motivasi kepada seluruh atlet untuk semakin giat berlatih, bertandinglah secara sportif, hindari pelanggaran yang tidak perlu, serta kepada sang pemenang nanti saya ucapkan selamat, bagi yang kalah jangan berputus asa. Teruslah berlatih untuk mencapai Juara di Turnamen berikutnya,” imbuhnya.

Hadir pula dalam pembukaan turnamen Bola Basket Dandim Cup tahun 2022, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Danlanal Sangatta Letkol Laut Shodikin, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, perwakilan kejaksaan, Perwakilan Pengadilan Alexander Banjar Nahor, Kadispora Kutim, Sekertaris Perbasi, Perwakilan KONI Kutim Rahman, serta para atlet bola basket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *