SANGATTA – Atlet asal Kutai Timur (Kutim) yang berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kaltim mendapatkan juara pertama.

Ketua PASi Kutim Budiman Hading mengatakan juara satu diraih lima nomor pertandingan, juara dua untuk tiga nomor pertandingan baik senior maupun junior.

“Target pada hari ini sudah tercapai, nomor yang dipertandingkan kita ikuti hari ini, cuma lari 100 meter, yang tidak memperoleh juara, hal ini bisa kita pahami karena di nomor ini (100 M) atlet kita rata-rata masih pemula,” ungkapnya.

Untuk kategori senior, Juanico Da Conceicao meriah juara I di nomor 5.000 M Putra, kemudian Nefriana Arinces Daik juga meraih juara I di nomor 5.000 M Putri dan Regina Renggolar meraih juara I di nomor 400 M Putri.

Di kategori junior Randi Marson meraih juara I di nomor 5.000 M Putra dan Harselma Dortajespere juara I di nomor 800 M Putra.

Sedangkan atlet Kutim yang meraih juara II adalah Afita Elisabeth di nomor Tolak Peluru dan Ludgardis Tanti Ene di nomor 400 M dan 800 M.

Event ini akan menjadi pengalaman buat atlet-atlet pemula yang direkrut dari berbagai kecamatan untuk dibina. Ia juga meyakini jika dalam Kejurprov ini Kutim bisa masuk III besar.

Kesempatan yang sama Ketua PASI Kaltim, Kasmidi Bulang mengucapkan terimakasih kepada panitia Kejurprov.

“Atas kerja keras pihak panitia sehingga pelaksanaan pertandingan dapat berjalan dengan baik. Dalam Kejurprov ini juga saya berharap bisa muncul atlet-atlet daerah dan mengangkat atletik Kaltim kedepannya untuk terus berprestasi,” tandasnya.

Kasmidi menargetkan atlet yang menduduki I-III besar akan diberangkatkan ke ajang PON di Aceh mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *