LIPUTANKALTIM.COM, Sangatta – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) hingga kini masih berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPkM) level-3 yang diakibatkan oleh capaian vaksinasi yang baru 43 persen dari capaian minimal nasional 50 persen untuk bisa bergeser ke PPKM level-2.

Untuk membantu percepatan capaian target minimum vaksinasi nasional, DPD Partai Golkar Kutim menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk masyarakat Sangatta. Pelaksanaan vaksinasi ini DPD Partai Golkar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutim dan merupakan vaksinasi lanjutan, setelah sebelumnya dilaksanakan pada 29/9/2021 yang lalu.

“Pada hari ini fraksi dan Partai Golkar melakukan vaksin yang kedua, yaitu vaksin yang diberikan oleh DPR RI Partai Golkar dan insyaallah kita memberikan vaksin kepada 1500 penerima,” ujar Ketua DPD Golkar Kutim, Kasmidi Bulang, Kamis (28/10/2021).

Kasmidi memaparkan, tujuan dari adanya vaksinasi Covid-19 ini menjadi support atau dukungan bagi pemerintah dalam mengejar target capaian vaksinasi Kutim yang masih di angka 43 persen.

Proses pengimputan data vaksinasi

Pemkab sendiri menarget agar Kutim bisa mengejar sisanya 7 persen agar dapat menurunkan level PPKM yang semula level 3 menjadi level 2.

Oleh karenanya, Kasmidi yang menjabat sebagai Wabup Kutim tersebut berharap seluruh lapisan masyarakat untuk turut mendukung percepatan ini.

“Harapan kita bahwa dengan adanya support dari seluruh pihak dan juga dari organisasi-organisasi ini cukup membantu agar target kita segera tercapai,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Harian Golkar Kutim, H Rudi Hartono memaparkan bahwa sebanyak 1.500 dosis dibagikan kepada penerima vaksinasi kedua tersebut.

Sedangkan ada vaksinasi pertama di bulan September lalu, terdapat 1.200 dosis vaksin diberikan kepada warga di wilayah Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan.

Masyarakat yang mengikuti vaksinasi

Bahkan tidak hanya dari kecamatan terdekat, pria yang akrab disapa Haji Rudi tersebut mengungkap ada juga beberapa penerima vaksin yang datang dari kecamatan lain.

“Jadi selain dari Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, bahkan ada yang dari kecamatan-kecamatan lain. Tadi ada yang Dari Rantau Pulung dan ada juga dari Sangkulirang,” ujarnya.

Menurutnya, antusiasme masyarakat yang hadir pada giat vaksinasi yang digelar DPD Golkar Kutim cukup tinggi.

Untuk itu panitia membagi penerima vaksin untuk datang di waktu yang telah ditentukan guna menghindari adanya kerumunan.

Penerima vaksin juga diimbau untuk terus menggunakan protokol kesehatan selama di lokasi vaksinasi Covid-19.

Pengimputan data pengeluaran sertifikat vaksin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *